Halaman

Kamis, 29 November 2012

Tentang Ekstrakurikuler MTQ


Setiap Selasa, ekstrakulikuler yang tentu saja merupakan cabang dari ekstrakulikuler ROHIS SMAN 8 Tangerang atau yang biasa dikenal dengan FORISTA (Forum Remaja Islam DELTA) ini beroperasi. Tidak terlalu ramai anggotanya, namun sang pengajar, Pak M. Nur inilah yang membuat ekskul ini terus eksis di kalangan pelajar SMAN 8 Tangerang. Ya, Pak Nur, begitulah saya dan anggota ekskul MTQ lainnya memanggil, seorang qori’ tulen yang mengaku berasal dari tanah Sumbawa, tepatnya di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Gua, selaku salah satu anggota ekskul lumayan antusias lah ngikutin kegiatannya, seperti dengerin dan mencoba meniru Pak Nur memeragakan bacaan tilawahnya yang disertai lagu-lagu, bahkan secara bergiliran beliau sering menunjuk anak yang dikehendakinya untuk membaca ayat demi ayat seraya dikoreksi. Surat-surat yang sering beliau pergunakan dalam ekskul pasti ngga jauh dari 3 surat ini : Al-Israa (17), Maryam (19), dan Ar-Rahmaan (55).

Intinya gua dah enjoy banget dah ikut ekskul MTQ. Meskipun terkadang ada aja halangan yang membuat gua madol sebanyak 3 pertemuan (kalo ngga salah). Entah lupa lah, ada tugas yang ngga bias ditunda lah, kebablasan nonton pertandingan futsal lah (ya, pada waktu itu ada Liga Pussel DELTA 2012, sebagaimana yang telah disinggung pada postingan sebelumnya), dan cuma itu aja kok palingan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar