Halaman

Jumat, 30 November 2012

Lancar broooo~

Tadi pagi didefinisikan sebagai hari pertama Ulangan Semester Ganjil Tahun Ajaran 2012/2013 di SMAN 8 Tangerang. Diawali dengan tes menghafal 3 ayat terakhir Surat Al-Baqarah (ayat 284-286) beserta terjemahan dan hukum tajwidnya bagi kelas XI dan XII IPA maupun IPS. Kelas gua disandingkan dengan sang senior, XII IPA 3, dalam hal guru yang mengujikannya, yaitu Pak M. Natsir. 

Kira-kira Pak Natsir masuk sekitar jam 9-an ke XI IPA 3, kelas gua, setelah bertandang ke kelas sang senior. Ia membuka sesi tes dengan dipanggilnya yang punya blog ini. Sontak gua terkejut bukan main mendengar panggilan beliau. Masalahnya, saat itu gua belum terlalu hafal tuh terjemahannya, khususnya di ayat 285 & 286. Tapi, sebagai seorang cowok ya harus punya mental yang tinggi dalam menghadapi segala hal, siap ngga siap.

Alhamdulillah!! Gua kedapetan tes ngapalin ayat 284 doang yang notabene udah lumayan hafal. Yuhuu~ 

Langsung aja gua babat tuh ayat sama terjemahannya, ya walaupun tersendat-sendat. 

Bunyinya :

لِّلَّهِ ما فِي السَّمَاواتِ وَمَا فِي الأَرْضِ وَإِن تُبْدُواْ مَا فِي أَنفُسِكُمْ أَوْ تُخْفُوهُ يُحَاسِبْكُم بِهِ اللّهُ فَيَغْفِرُ لِمَن يَشَاء
 وَيُعَذِّبُ مَن يَشَاء وَاللّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Artinya :
" Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikannya, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 2 : 284) "


Berlanjut ke hukum tajwid, Alhamdulillah juga sukses. Mulai dari hukum Lafaz Jalallah Tarqiq hingga seterusnya, semua lancar. Ternyata, Pak Natsir meminta para peserta tes menganalisis hukum-hukum tajwid apa saja dari ayat tersebut.

Kemudian secara bergiliran teman-teman yang lain maju tes. Ada yang lancar dan ada pula yang tersendat-sendat, bahkan ada juga yang nge-blank, sampe Pak Natsir minta tes ulang sesudah temen-temen yang telah berhasil menjalankan tugasnya hingga panggilan terakhir.

Akhirnya, tes hafalan rampung juga dan dibolehkan pulang deh :D
Bye!!
Sampai jumpa di 'arena' yang sesungguhnya, 3 HARI LAGI!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar