Halaman

Kamis, 29 November 2012

Tak Bisa Diandalkan -_-


Ck, nih modem USB memang ngga bisa diandelin kalo ada tugas-tugas dari guru-guru SMAN 8 Tangerang yang kini tentunya mengedepankan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Lah, kalo koneksinya super lambat kayak gini? Apa yang mau diandelin? Atau karena kediaman gua yang secara geografis berada di Binong? Lho, emang ada hubungannya?


<masuk mode curhat> Ya ada lah! Cuma mau kasih info aja, kalo modem yang sekarang gua pakai tuh minjem ke Iqbal, temen gua yang sekarang bertempat di XI IPA 5 dan rumahnya di Perum. Asal tau aja yang bikin gua gedek ama noh penyedia layanan Internet (tak disebutkan mereknya), bukan modemnya ya hehe, itu perbedaan koneksi Internet antara wilayah Perum dan Binong (area dekat rumah gua) yang agak mencolok. Gua lupa berapa kbps persisnya di masing-masing wilayah tersebut. Yang jelas, pernah gua liat suatu ketika Iqbal mengakses Internet dengan tuh modem (sekali lagi, bukan menyalahkan modem) di SMAN 8 Tangerang semasa kami menginjak kelas X. Batang-batang sinyal dalam keadaan penuh pada posisi EVDO mengindikasikan bahwa kecepatan koneksi sangat tinggi sekali.


Kontras, keadaan tersebut sangat bertolakbelakang dengan keadaan di sini, di bumi Binong, yang benar-benar spesial khususnya gua. Memprihatinkan. Ngga ada angin apa, gua liat tuh sinyal kayaknya ragu-ragu dan segan-segan amat munculnya. Baru muncul 1 batang, eh beberapa detik kemudian lenyap entah kenapa. Benar-benar koneksi PHP. 


Ya sudahlah, sebagai manusia yang arif dan bersahaja (wedeeeh, nyombong dikit xixixi), kalo udah kayak gini gua ngga mau menyalahkan siapa-siapa kecuali terhadap sang penyedia layanan Internet. Si modem ngga bakal gua salahin, wong cuma benda mati kok. Ujung-ujungnya qana’ah aja lah, dengan selingan pengharapan supaya suatu saat diganti menjadi yang lebih baik lagi. Iya ngga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar